Gubernur Lepas Bantuan Presiden Jokowi Untuk Warga Maluku

by
Gubernur Maluku Murad Ismail melepas bantuan dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat terdampak Covid-19 dari depan Kantor Gubernur Maluku, Senin (16/8/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail melepas bantuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk disalurkan kepada warga di 11 kabupaten kota se Maluku dari Kantor Gubernur, Senin (16/8/2021).

Bantuan dari kepala negara tersebut diangkut dengan belasan truk, adan akan dibagikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Maluku.

“Kita kirim bantuan pak Presiden ini ke seluruh Kabupaten Kota di Maluku,” kata Murad dalam sambutannya.

Gubernur menyebutkan, bantuan yang disalurkan ini berupa, beras sebanyak 3 ribu paket yang akan dibagikan kepada setiap KK sebanyak 10 kilo gram beras.

Selian itu, lanjut dia, terdapat 100 paket oksigen dan 300 paket obat-obatan yang juga dikirim ke seluruh rumah sakit di Maluku untuk menangani Covid-19.

“Untuk oksigen nanti yang kita bagikan itu di Kota Ambon yang paling banyak, karena pasien Covid-19 di Ambon yang lebih banyak dari kabupaten lain,” ujarnya.

Gubernur berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang paling terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Maluku juga telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Ambon yang terdampak Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga level tiga. (ALFIAN SANUSI)