FOTO : Paskibraka HUT Ke 76 RI di Ambon Hanya Tiga Orang

oleh
oleh
Upacara detik-detik Proklamasi ke 76 RI Tahun 2021 di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (17/8/2021). Hanya tiga orang anggota Paskibraka yang mengibarkan Bendera Merah Putih. FOTO : HAMDI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi Maluku menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 76 RI di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (17/8/2021).

Namun pada upacara kali ini, hanya tiga orang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibraka) yang bertugas. Ini karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga upacara menerapkan protokol kesehatan.

Tiga orang Paskibraka itu adalah Charles Efra Efruan dari SMA Negeri 3 Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Burhan Tuarita dari SMA Negeri 3 Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dan Dea Ananda Saputri dari MAN 2 Masohi Kecamatan Amahai, Malteng. Dea adalah pembawa bendera Merah Putih.

Dua orang tenaga kesehatan berswafoto bersama tiga orang Paskibraka tingkat Provinsi Maluku usai mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan KE 76 RI di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (17/8/2021).

Paskibraka yang berbaris dari Pattimura Park langsung menunju tiang bendera untuk mengibarkan Bendera Merah Putih yang sudah dibawa Dea. Ketiga anggota Paskibraka ini sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera Merah Putih.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Maluku, Murad Ismail.  Sementara komandan upacara adalah Letkol inf. Rudolf Gleend Paulus, Pabandya Jement Srendam XVI/Pattimura.

Sedangkan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury. Pembacaan doa dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis.

Para undangan dan peserta upacara juga dibatasi. Tidak ada siswa-siswi peserta upacara yang bertugas menyanyikan lagu-lagu perjuangan seperti upacara HUT RI sebelum pandemi covid-19.

Upacara HUT ke 76 RI berlangsung lancar dan khidmat meski diguyur hujan rintik.

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  Potensi Besar Kriminal di JMP, Pemkot dan Polisi Tidak Diberi Akses CCTV

No More Posts Available.

No more pages to load.