Begini Pengakuan Terduga Pelaku Pembunuhan Niken Dihadapan Penyidik Polres Malteng

by
Erwin Suailo (40) ditangkap Resmob Satreskrim Polres Malteng. Foto : Polres Malteng

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah ditangkap, Erwin Suailo alias Ewin (40) terduga pelaku pembunuhan Niken Astrid Ilelapatoa (27) yang jasadnya ditemukan di Pantai Salobar, Kelurahan Lesane, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Malteng.

BACA JUGA : Ada Bercak Darah di Kamar Niken, Erwin Ditangkap Polres Malteng

Meskipun di kamar korban ditemukan ada bercak darah pada kasur dan ember berisi pakaian rendaman air bercampur darah, Erwin yang merupakan warga asal Wolu Kecamatan Tehoru ini mengaku jika korban meninggal karena sakit.

Erwin dan korban diketahui tinggal sekamar di kosan kawasan Pantai Lesane milik Marlina. Erwin dan Niken sejak tiga hari terakhir tak kunjung terlihat dan pintu kamar tertutup. Niken ditemukan tewas di Pantai Salobar, Selasa (17/8/2021).

BACA JUGA : Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Pantai Salobar, Kelurahan Lesane, Masohi

Atas dasar temuan bercak darah di kamar itulah, Erwin pun akhirnya ditangkap di Pasar Binaiya, Masohi, Rabu, setelah jasad korban ditemukan di Pantai Salobar, Kelurahan Lesane, Masohi.

BACA JUGA : Identitas Mayat Perempuan di Pantai Lesane, Masohi Akhirnya Terungkap

Kapolres Maluku Tengah, AKBP, Rositah Umasugi mengatakan Erwin belum ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi. Foto : Istimewa

“Untuk motif masih didalami karena pelaku mengaku bahwa korban meninggal karena sakit. Belum penetapan tersangka,”ungkapnya menjawab Terasmaluku.com Rabu (18/8/2021) malam.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, lanjut Kapolres, jasad korban akan diautopsi. Selain itu juga pemeriksaan saksi-saksi masih dilakukan.

“Sementara dilakukan autopsi untuk mengetahui sebab kematian dan masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi,”tandasnya. (Ruzady)