HUT Ke 76 RI, Bupati SBT Berikan Tanda Penghargaan ke ASN

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas menjadi inspektur upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 76 RI di Pandopo Bupati, Selasa (17/8/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 76 RI di lapangan Pandopo Bupati, Selasa (17/08/2021) pagi. Upacara berlangsung lancar dan penuh khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas. Sementara komandan upacara adalah AKP Asri M Tenmaur, Kasat Sabhara Polres SBT dan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua DPRD SBT Noaf Rumau.

Anggota Paskibraka Kabupaten SBT menjalankan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih saat Upacara HUT ke 76 RI, Selasa (17/8/2021).

Sementara itu pengibar Bendera Merah Putih dilakukan oleh tiga anggota Paskibraka. Pembawa baki Bendera Merah Putih adalah Syarifah Najwah Almahdali, siswi SMA Negeri 2 Bula,  pembentang bendera, Juneidi Alkatiri, siswa SMK Negeri 3 SBT dan penarik bendera, Alwi Rumakefing, siswa SMA Persiapan Watubela Kesui.

Anggota Paskibraka sukses menjalankan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih di langit Kota Bula, Kabupaten SBT.

Hadir dalam upacara ini, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan dan anggota DPRD SBT,  TNI dan Polri serta OPD lingkup Pemkab SBT.

Upacara berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan, udangan dan peserta upacara termasuk anggota Paskibraka dibatasi jumlahnya.

Usia pengibara Bendera Merah Putih, Bupati SBT juga memberikan tanda penghargaan Satya Lencana kepada sepuluh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas diatas 10 tahun di Pemkab SBT.

Selesai upacara di Pandopo, Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda langsung mengikuti upacara pengibaran Benderah Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual. (Sofyan)