Wawali Ambon Minta Masyarakat Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

by
Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, agar pandemi Covid-19 di Kota Ambon bisa selesai dan aktivitas berjalan normal lagi.

BACA JUGA : Kasus Covid-19 di Kota Ambon Terus Menurun

Memasuki pertengahan Agustus 2021, kasus Covid-19 di Kota Ambon terus menurun.

“Covid ini melawan gampang, hanya dengan melaksanakan protokol kesehatan secara baik, pasti hilang, dan pandemi ini bisa selesai,” kata Syarif usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 RI di Lapangan Merdeka Ambon, Selasa (17/8/2021).

Syarif mengatakan HUT Kemerdekaan ke 76 RI mempunyai arti yang sangat luas, sehingga makna kemerdekaan di tengah pandemi ini adalah proses untuk menjadi tangguh dan kuat melawan masalah yang terjadi saat ini.

Menurut dia, untuk menyelesaikan masalah pandemi Covid-19 saat ini, yang paling utama adalah harus dapat menghilangkan perbedaan dulu, dan satukan persamaan agar bisa mendiskusikan masalah secara bersama.

“Saya minta seluruh elemen bangsa ini mari hilangkan perbedaan diantara kita, dan kita satukan persamaan diantara kita,” kata Syarif.

Jika sudah ada persamaan persepsi, kata Syarif, maka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya Kota Ambon bisa dilaksanakan dengan baik.

“Ada kelelahan, cape kejenuhan di masyarakat dan pemerintah tapi tidak ada pilihan lain, ini harus kita lakukan,” katanya. (ALFIAN)