Angka Kesembuhan Meningkat, Dua Rumah Sakit Lapangan di Ambon Ditutup

by
Pasien Isoman, eks pasien, pasien karantina terpusat di Asrama Haji Waiheru Ambon menjalani pemeriksaan swab PCR di Asrama Haji, Selasa (27/7/2021). Foto: TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menutup dua rumah sakit lapangan yang digunakan menampung pasien Covid-19.

Ini dilakukan arena tingkat kesembuhan pasien terus meningkat, sehingga tidak ada lagi pasien yang dirawat.

“Saya bersyukur Ambon semakin melandai dan beberapa rumah sakit lapangan sudah ditutup. Hari ini kita tutup Wijaya dan LPMP,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (23/8/2021).

Richard mengatakan, saat ini masih tersisa dua rumah sakit lapangan yakni, Hotel Everbrigh dan Asrama Haji yang terdapat pasien positif Covid-19.

Pemkot Ambon berhasil menekan penularan dan meningkatkan angka kesembuhan di Kota Ambon, sehingga sudah tidak terdapat pasien di rumah sakit yang telah ditutup.

“Kita sudah berhasil menekan penyebaran Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan di Kota Ambon,” katanya.

Richard sangat optimis bila perkembangan baik ini terus terjadi, maka dipastikan secepatnya Kota Ambon menuju ke zona kuning penyebaran Covid-19.

Sat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon sebanyak 8.760 jiwa, 7.361 sembuh, 1.239 dirawat dan 160 jiwa meninggal dunia.(ALFIAN)