Bioskop, Karaoke Dan Tempat Usaha Lainnya di Ambon Dibuka

by
Bioskop di ACC Passo Kota Ambon. FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali memperpanjang PPKM level 3 di Kota Ambon mulai Selasa 24 Agustus hingga 6 September 2021 mendatang.

Namun dalam pemberlakuaan pembatasan kegiatan masyarakat ini, Pemkot melonggarkan usaha sektor ekonomi di Kota Ambon.

“Hari ini saya perpanjang PPKM tetapi dengan persyaratan yang sangat dilonggarkan untuk sektor ekonomi,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (24/8/2021).

Tempat usaha yang sebelumnya ditutup akan dibuka lagi, seperti bioskop, karaoke dan tempat bermain anak.

Sektor usaha lain yang juga dilonggarkan adalah futsal dan tempat fitness di Kota Ambon.

“Kita longgarkan sektor ekonomi dengan kapasitas 25 persen saja dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Richard.

Richard mengatakan, dalam perpanjang PPKM ini tim Satgas akan terus memantau dan mengawasi para pengusaha yang melanggar ada jam penutupan.

Namun pemerintah tidak akan memberikan sanksi tegas saat mendapati para pelanggar.

“Kalau dapat pelanggaran kita tidak berikan sanksi tapi kita bicara dengan cara cara yang baik,” katanya.

Walikota berharap, Pemkot Ambon terus bisa menekan angka penularan Covid-19, dan meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Ambon, sehingga kelonggaran di sektor ekonomi ini tidak berpengaruh.

Walikota Richard menambahkan, untuk sektor usaha karaoke diberlakukan khusus bila dibandingkan dengan usaha lainnya. Itu karena karaoke akan dibuka mulai pukul 3 siang hingga pukul 11 malam. (ALFIAN SANUSI)