ABK Loncat ke Air Saat Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Pulau Banda

by
Kapal pengangkut BBM terbakar di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (26/8/2021). Foto : tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua ABK KM. Mujur Indah, kapal angkut BBM yang terbakar di Banda Neira, Kabupaten Maluku Tengah susah payah harus menyelamatkan diri saat kapal tersebut alami kebakaran hebat pada Kamis (26/8/2021).

BACA JUGA : Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Pulau Banda

Adalah La Kompo dan Rustam. Dua ABK KM. Mujur Indah ini terpaksa harus loncat ke air laut untuk selamatkan diri mereka ketika kapal bermuaatan 20 drum BBM jenis minyak tanah dan 4 drum solar itu dilalap si jago merah.

Kejadian naas ini sempat menghebohkan warga di kawasan Pantai Dusun Pantai Sero RT:05, Negeri Kampung Baru, Kecamatan Banda sehingga warga berbondong-bondong datangi pesisir pantai menyaksikan kejadiaan ini. Apalagi asap hitam pekat juga sampai melambung tinggi.

BACA JUGA : Begini Kronologi hingga Kapal Pengangkut BBM di Pulau Banda Terbakar

Kapolsek Pulau-pulau Banda, Iptu Aris. Foto : Istimewa

“Kedua ABK, La Kompo dan Rustam menyelamatkan diri dengan cara loncat ke laut karena kapal sudah terbakar akibat api yang cepat merembes ke drum minyak yang belum dibongkar,”ungkap Kapolsek Pulau-pulau Banda, Iptu Aris saat dihubungi dari Ambon, Kamis malam.

Sebelum menyelamatkan diri, kata Kapolsek, La Kompo, salah satu ABK sempat terkena kobaran api. “Tapi tidak ada korban jiwa,”tandasnya. (Ruzady)