Memiliki Misi Sama, Sinode GPM Titipkan Aspirasi Melalui PKS

by
Ketua Sinode GPM bersama pengurusnya menerima kunjungan Ketua DPW PKS Maluku bersama anggota DPRD Maluku, Kamis (26/8/2021). FOTO : PKS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebagai gereja orang basudara, Gereja Protestan Maluku (GPM) Maluku membuka ruang politik dan demokrasi, yang baik untuk mewujudkan kepentingan aspirasi masyarakat.

Aspirasi ini dititipkan ke PKS sebagaimana disampaikan oleh Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella saat kunjungan kebangsaan pengurus DPW PKS Maluku yang berlangsung di Aula GPM Maluku, Kamis (26/8/2021).

“Sebagai gereja yang terbuka tentu kita harus berusaha mengomunikasikan hal-hal yang berkaitan dengan hidup seluruh masyarakat, untuk juga turut diperjuangkan bersama-sama, bagi kami misi PKS juga memperjuangkan kemaslahatan seluruh rakyat, itu sama dengan misi gereja dan tidak salah kalau misalnya dalam jalur politik dan demokrasi kita menitipkan aspirasi masyarakat melalui PKS,” jelas Maspaitella dalam siaran pers DPW PKS Maluku.

Ketua DPW PKS Maluku Abdul Azis Sangkala mengatakan, selaras dengan slogan GPM sebagai Gereja orang basudara, PKS juga sama terus menunjukan komitmen kebangsaan.

“Bahwa kami (PKS) hadir walaupun sebagai partai Islam, kami terus menunjukan komitmen sebagai partai rahmatan lil alamin yang membawa kedamaian dan sejahtera,” tutur Sangkala yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku.

Sangkala mengatakan, pihaknya terbuka agar basudara Kristen dapat berjuang bersama PKS sebagai wakil rakyat, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di Maluku.

“Maka kami sangat berharap ke depan banyak kebersamaan baik, yang bisa diwujudkan kepada negara dan masyarakat bersama-sama,” lanjut Sangkala.

Dalam kunjungan ini hadir bersama pengurus DPW PKS Maluku dan anggota DPRD PKS. Diantaranya Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku Turaya Samal, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Maluku Amir Rumra dan Rostina Hasyim.

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  Pemprov Maluku Restrukturisasi PT. Maluku Energi, Diantaranya Mengganti Martha Nanlohy

No More Posts Available.

No more pages to load.