Sivitas Akademika IAIN Ambon Divaksinasi

by
Seorang mahasiswa IAIN Ambon mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Kampus IAIN Ambon, Senin (30/8/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan masyarakat di berbagai tempat di Kota Ambon.

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menggandeng Polda Maluku menggelar vaksinasi kepada para dosen,  pegawai dan mahasiswa yang berlangsung di Kampus IAIN Ambon, Senin (3/8/2021).

Vaksinasi ini merupakan dukungan sivitas akademika IAIN Ambon terhadap percepatan vaksinasi, sehingga terbentuk kekebalan komunal di wilayah Maluku.

“Terimakasih karena kami telah diberikan ruang kepada pegawai dan dosen untuk mengadakan vaksinasi di kampus ini,” kata Rekor IAIN Ambon Dr. Zainal Rahawarin kepada wartawan usai meninjau vaksinasi.

Menurut Rektor, hal yang paling prinsip dan utama dalam pelaksanaan vaksinasi adalah untuk menjaga secara bersama kesehatan masyarakat. Aktivitas masyarakat itu baik tergantung kesehatan.

Rektor meminta semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan program percepatan vaksinasi dari pemerintah pusat ini.

“Mari kita sukseskan program pemerintah ini, dimana saja bukan cuma di kampus, karena jaminan kesehatan untuk masyarakat ini harus didukung secara bersama,” kata Zainal.

Rektor mengakui masih ada mahasiswa yang menolak vaksinasi. Hal itu lanjutnya, karena kurangnya edukasi dan sosialisasi kepada mahasiswa.

Karena itu, Rektor mengatakan pihaknya akan kembali melakukan vaksinasi massal kepada mahasiswa di Kampus IAIN Ambon.

“Ini bukan merupakan vaksin yang pertama dan terakhir, kita akan melakukan vaksinasi lagi setelah kita melakukan edukasi dan sosialisasi kepada mahasiswa,” kata Rektor. (ALFIAN SANUSI)