Sudah Dibayar, Kios Pasar Apung Akan Terlistriki

by
Pedagang di Kios Pasar Apung Mardika Kota Ambon

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Para pedagang Pasar Apung Mardika Kota Ambon kini bisa sedikit lega. Jaringan listrik yang dinanti bakal dipasang.

Beberapa waktu lalu, para pedagang sempat mendatangi PLN untuk menanyai perihal pemasangan jaringan. Saat peluncuran SPKLU, pihak PLN Ambon menyebut akan segera berkoordinasi dan lakukan pemasangan.

Salah seorang pengurus organisasi pedagang pasar, Haja Pia menyatakan pihak pengelola telah membayar uang pemasangan jaringan listrik sebesar Rp 87 juta.

“Katong su ketemu dan pihak pengelola sudah bayar ke PLN untuk jaringan. Untuk pasang hampir 100 meter di pasar,” ujar Pia kepada wartawan Senin (30/8/2021).

Dari hasil pertemuan, tiap dua kios mendapat 1 meteran dengan jatah daya listrik masing-masing 900 kWH.
Pemasangan jaringan listrik itu bakal membantu aktivitas berjualan pedagang. Pasalnya sejak pindah lebih dari sebulan, kios pasar Apung tidak teraliri listrik.

Pada Jumat pekan lalu, pihak PLN menyebut akan berkoordinasi dengan pengembang, dan pemkot Ambon untuk menuntaskan persoalan listrik di pasar Apung.

“Hari ini rencana jam 3 sore akan bertemu kita akan cri solusi murah dan efektif yang penting mereka (pedagang) bisa terlistriki dan sesuai proseder,” Terang Manager PLN UP3 Ambon, Yusrizal.

Dia menjanjikan dalam waktu dekat para pedagang sudah bisa berjualan dengan tenang di Pasar Apung. “Mudah mudahan bulan depan atau dalam beberapa hari ini,” katanya. (PRISKA BIRAHY)