Binda Maluku Genjot Vaksinasi Pelajar di Maluku

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Intelejen Daerah (Binda) Maluku menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk pelajar di Kota Ambon, Maluku.

Vaksinasi untuk pelajar ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok.

“Kami merencanakan dalam seminggu tiga kali, semakin banyak pelajar sudah divaksin itu akan membantu program pemerintah daerah untuk capaian vaksinasi,” kata Kepala Binda Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang kepada wartawan saat vaksinasi pelajar yang berlangsung di SMA Negeri 1 Ambon, Sabtu (4/9/2021).

Jimmy mengatakan, pihaknya merencanakan melakukan vaksinasi sebanyaknya kepada pelajar di wilayah Maluku. Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah mengejar target vaksinasi. “Target kita agar kekebalan kelompok para pelajar bisa terbentuk secepatnya,” kata Jimmy.

Jimmy menyebutkan, dalam vaksinasi ini ada 500 pelajar dari 35 SMA dan 1 SMP di Kota Ambon yang mendapat  vaksinasi secara massal.

Kabinda Maluku berharap, Kota Ambon bisa secepatnya mencapi target vaksinasi untuk para pelajar, sehingga sekolah tatap muka bisa dilakukan.

Diketahui saat ini vaksinasi bagi pelajar di Kota Ambon sudah mencapai 40 persen. Sedangkan untuk melakukan sekolah tatap muka, target vaksinasi harus 75 persen.(ALFIAN)