Mulai Esok Tarif Angkot Naik , Rencana Bayar Pake Barcode

by
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM, AMBON,-Mulai esok tarif angkutan umum di Kota Ambon diperkirakan naik Rp 800 hingga Rp 1.200. Walikota pun umumkan sistem pembayarannya menggunakan barcode.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam rapat paripurna istimewa bersama DPRD Kota Ambon, Senin (6/9/2021).

Rencana kenaikan tarif angkutan umum oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan diberlakukan pada esok, Selasa 7 September 2021. Bertepatan dengan HUT ke-446 Kota Ambon.

“Tarif itu dia naik antara Rp 800 sampai dengan Rp 1.100 eh Rp 1.200. itu disesuaikan. Tarif baru itu mulai berlaku per 7 september bersamaan dengan HUT kota,” kata Louhenapessy pekan lalu.

Menurutnya kenaikan itu tak lain untuk menyesuaikan penggunaan BBM angkutan umum. Meski begitu Richard mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan.

Dirinya juga meminta maaf kepada sopir juga warga Ambon atas kenaikan tersebut.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Ambon karena hari ini kenaikan tarif angkot mulai diberlakukan,” kata Richard Louhenapessy.

Salah satu bukti peningkatan pelayanan yaitu dengan merubah sistem pembayaran. Nantinya sistem pembayaran angkot di Kota Ambon nantinya memakai sistem barcode dan seluruh jalur angkot akan dirampingkan. (PRISKA BIRAHY)