Simak Pengumuman Panselda CASN Maluku Jika Tak Ingin Gugur Sebelum Bertanding di Tahap SKD

by
Peserta CPNS saat ikuti SKD di UPT-BKN, Karang Panjang Ambon tahun lalu. Foto : Dok. Ruzady

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Provinsi Maluku mengeluarkan sejumlah aturan dan saksi tegas para peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021.

BACA JUGA: SKD CPNS Pemprov Maluku Mulai Hari ini, Simak Penjelasan BKD Maluku

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKD Provinsi Maluku, Israh Budi membenarkan terkait aturan tersebut. “Iya sesuai pengumuman,”kata Israh menjawab terasmaluku.com, Senin (6/9/2021).

Berdasarkan pengumuman Panselda Nomor : 06/PANSELDA.CASN/VIII/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 yang ditandatangani Wakil Ketua Panselda, Habiba Saimima, salah satu point yang dapat meneybabkan peserta langsung dinyatakan gugur adalah jika kedapatan menyertakan hasil pemeriksaan PCR atau Rapid Test Antigen dan sertifikat vaksin palsu.

“Jika terdapat peserta seleksi yang kedapatan membawa hasil pemeriksaan PCR arau Rapid Antigen palsu dan sertivikat vaksin palsu, tidak diperkenankan mengikuti tes dan dianggap gugur dalam seleksi,”bunyi point ke-7 pengumuman Panselda.

Tidak hanya itu saja, peserta yang terlambat hadir sesuai jadwal tes, tidak membawa dokumen, menggunakan kaos, ceana jeans hingga sandal maupun pun bakal alami hal serupa sesuai bunyi point ke-6 huruf a.

Begitu juga dengan peserta yang terkonfirmasi positif Covid hasil pemeriksaan PCR dan harus jalani isolasi sehingga berhalangan hadir sesuai jadwal juga bakal dinyatakan gugur jika tidak melapor ke Panselda.

Olehnya itu, Panselda ingatkan, bagi peserta terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melapor ke Panselda dengan melampirkan surat keterangan atau hasil pemeriksaan disertai juga keterangan sedang isolasi dari pejabat berwenang.

Laporan wajib dimasukkan sebelum waktu pelaksanaan SKD. Jika terlambat maka gugur juga.

Untuk informasi lebih lengkap, peserta dapat mengakses di https://www.malukuprov.go.id

“Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggungjawab peserta,”bunyi point ke-7 huruf c. (Ruzady)