SKD CPNS Pemprov Maluku Mulai Hari ini, Simak Penjelasan BKD

by
FOTO : ILUSTRASI ANTARA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 lingkup Pemerintah Provinsi Maluku resmi dimulai hari ini, Senin (6/9/2021) hingga 13 Oktober 2021.

Ini berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemprov Maluku tertanggal 31 Agustus 2021.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi menjelaskan, dari jadwal yang telah ditetapkan, meski SKD formasi CPNS dimulai Senin, namun untuk peserta yang mengikuti SKD di UPT-BKN Ambon yang letaknya di kawasan Karang Panjang akan dimulai pada 17 September 2021.

Sementara peserta SKD CPNS Pemprov Maluku yang saat ini berdomisili di luar Maluku memulai tahapan SKD Senin (6/9/2021) sesuai lokasi domisili.

“Iya mulai hari ini (6 September), tapi di UPT-BKN mulai 17 September. Yang 6 (September) itu penyebarannya itu di 14 titik Kanreg (Kantor Regional). Jadi yang di Kanreg ini maksudnya anak-anak Maluku yang lokasi domisili di luar tapi pilih ikut formasi CPNS di Maluku, ada sekitar 200an (peserta),”jelasnya.

Totalnya kata Israh menambahkan, peserta formasi CPNS Pemprov Maluku yang akan ikuti tahapan SKD ini berjumlah jumlah 2.574 orang untuk perebutkan jatah 139 formasi untuk CPNS.

Sedangkan formasi PPPK Pemprov Maluku yang dibuka tahun ini sebanyak 2.334 formasi.

“Sedangkan PPPK langsung dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,”tandasnya. (Ruzady)