Kabupaten SBT Masuk Program Sekolah Penggerak 2021 Pempus

by
Bupati SBT Mukti Keliobas menandatangani nota kesepahaman Program Sekolah Penggerak (PSP) tahun 2021, Senin (6/9/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) termasuk salah satu kabupaten yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Program Sekolah Penggerak (PSP) tahun 2021.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI di Aula Pandopo Bupati, Senin (6/9/2021).

Penandatanganan dilakukan Bupati Abdul Mukti Keliobas, Kepala Dikbudpora SBT, Sidik Rumalowak, Kepela LPMP Provinsi Maluku, H. Achil Jasim. Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Maluku, Saing Mahu.

Sidik Rumalowak mengatakan, Kabupaten SBT termasuk satu dari 113 kabupaten yang mengikuti pelaksanaan Program Sekolah Penggerak tahun 2021. Hal tersebut sesuai dengan surat Kemendikbudriset Nomor 10188/C/DM.05.03/2021 tertanggal 16 Agustus 2021.

“Ini adalah upaya kita bersenergi membangun pendidikan di SBT. Baik melalui tingkat provinsi dan pusat. Jadi ini membuktikan bahwa sesungguhnya pendidikan tidak bisa dilihat dengan sebelah mata. Dan tidak bisa dibangun oleh satu pihak. Tapi ini membutuhkan kolaborasi dari semua pihak,” ucap Rumalowak.

Kata Rumalowak, langkah ini dapat menjadikan SBT sebagai pintu masuk untuk bisa lihat dan meningkatkan mutu pendidikan lewat sekolah penggerak. Karena program ini menurutnya, pemerintah pusat bisa masuk mengetahui kondisi pendidikan sesungguhnya di SBT. (Sofyan)