BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru Salurkan Bantuan Tanggap Pendidikan

by
BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru menyalurkan bantuan tanggap pendidikan, Senin (30/8/2021). FOTO : BPJS KESEHATAN

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat diwujudkan BPJS Kesehatan dalam bentuk pelaksanaan program organization social responsibility (OSR).

Program ini sejatinya ingin mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di beberapa sektor, termasuk pendidikan.

Untuk itu, BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan program OSR tanggap pendidikan pada Senin (30/8/2021).

Kegiatan OSR tanggap pendidikan kali ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey beserta jajaran, dan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Jemmy P. Turukay.

Bantuan yang diserahkan dalam kesempatan tersebut berupa paket penunjang pendidikan, seperti tas sekolah, buku tulis, alast tulis, dan kaos kaki kepada siswa/siswi di Desa Wangel Kecamatan Pulau Pulau Aru.

“Sekalipun di tengah pandemi ini, BPJS Kesehatan sebagai badan hukum publik, ikut mendukung penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Aru yang kita cintai dengan memberikan bantuan paket penunjang pendidikan bagi siswa/siswi kita,” ujar Muin.

Dalam kesempatan tersebut, Jemmy menyampaikan bahwa OSR yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dan wujud nyata nilai dan semangat gotong-royong.

“BPJS Kesehatan memiliki tanggung jawab baik secara sosial maupun lingkungan kepada masyarakat di sekitarnya. Hal ini karena masyarakat juga memberikan kontribusi atas suksesnya program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk itu BPJS Kesehatan berkomitmen untuk membantu masyarakat, terlebih di masa pandemi saat ini melalui program OSR tanggap pendidikan. Ini merupakan wujud nyata dari nilai dan semangat gotong-royong,” tambah Jemmy.

Terakhir, Jemmy menambahkan harapan agar bantuan yang diberikan kepada para siswa dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa.

“Semoga bantuan OSR tanggap pendidikan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat untuk para siswa dan membantu mengembangkan proses pendidikan di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru terutama di masa pandemi saat ini yang berdampak pula terhadap proses belajar-mengajar,” harap Jemmy. (ADVERTORIAL)