Program Sekolah Penggerak dan Komitmen Bupati Mukti Keliobas Tingkatkan SDM di SBT

oleh
oleh
Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas punya komitmen kuat untuk menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Ita Wotu Nusa, melalui program pendidikan.

Ini ditandai dengan sejumlah prestasi dan kegiatan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) SBT bersama Pemerintahan Provinsi Maluku dan pemerintahan pusat.

“Saya Abdul Mukti Keliobas, Bupati SBT berkomitmen membangun Sumber Daya Manusia Yang bermutu melalui program pendidikan yang merata,” kata Bupati Abdul Mukti Keliobas, dalam video yang diterima Terasmaluku.com dari Plt Kepala Dikbudpora SBT Sidik Rumalowak pada Selasa, (7/9/2021).

Kata Keliobas, apalagi saat ini SBT merupakan satu diantara 113 kabupaten kota di Indonesia yang mengikuti Program Sekolah Penggerak (PSP) 2021 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Bupati Keliobas mengatakan, Pemkab menyambut baik dan sangat mendukung ditetapkannya Kabupaten SBT sebagai salah satu daerah yang mengikuti PSP oleh Kemendikbudristek.

“Hal ini sesuai dengan visi kami untuk mewujudkan Kabupaten SBT yang sejahtera, mendiri dan berdaya saing berbasis sumberdaya lokal,” ucap Bupati dua periode tersebut.

Keliobas menjelaskan, Pemkab SBT akan selalu bersenergi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan pemerintah pusat. Hal itu untuk mewujudkan Indonesia maju dan terciptanya profil pelajaran Pancasila di Kabupaten SBT.

“Mari wujudkan Indonesia maju, mandiri dan berkepribadian yang menciptakan profil pelajaran Pancasila yang bernalar kritis, kreatif mandiri beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa serta berakhlak mulia dan bergotong royong dan Berkhebinekan global,” kata Keliobas. (Sofyan)

BACA JUGA :  Wagub dan Istri Pun Dianugerahi Gelar Adat Boimas

No More Posts Available.

No more pages to load.