Kejati Maluku Berikan Sembako ke Warga Yang Ikut Vaksinasi

by
Salah seorang peserta tengah divaksinasi oleh petugas medis pada kegiatan Vaksinasi Gratis yang diselenggarakan Kejati Maluku di kawasan Kebun Cengkih, Kota Ambon, Kamis (16/9/2021). Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kejaksaan Tinggi Maluku kembali gelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi gratis yang ketiga kalinya ini dilangsungkan di kawasan Kebun Cengkih, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (16/9/2021) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku serta PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara.

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal mengatakan vaksinasi gratis bagi masyarakat ini merupakan salah satu bagian Program Adhyaksa Kejati Maluku Peduli Sehat Bahagia.

Kajati Maluku, Undang Mugopal saat berikan sambutan. Foto : Terasmaluku.com

“Salah satunya vaksinasi. Ini yang ketiga kalinya, sebelumnya di Malteng, Pintu Kota (Ambon) dan ini yang ketiga kalinya (di Kebun Cengkih),”kata Kajati saat berikaan sambutan.

Tercatat sebanyak 500 warga yang telah daftarkan diri untuk divaksinasi lewat kegiatan korps adhyaksa Kamis.

Kajti Maluku, Undang Mugopal didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Zulkarnain dan Kadis Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy menyerahkan paket sembako kepada warga setelah divaksin. Foto : terasmaluku.com

Warga yang tleah divaksin, akan langsung mendapatkan paket sembako. “Sembako ini anggap saja ini tali asih dari Kejaksaan untuk bapak ibu sekalian yang telah divaksin untuk bisa bahagia. Sehatnya divaksin, bahagianya nerima sembako. Makanya judulnya Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Maluku Peduli Sehat Bahagia,”tuturnya.

Vaksinasi ini juga kata Kajati dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Maluku. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin di Provinsi Maluku melalui Kejari-Kejari.

Apalagi salah satu cara pencegahan terhadap Covid-19 adalah ketahanan tubuh dan agar ketahanan tubuh semakin bagus maka harus divaksin. “Kita rencana pekan depan akan lakukan vaksinasi lagi di Malteng,”tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy mengatakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui dua cara yaitu taat protokol kesehatan dan vaksinasi. “Vaksinasi untuk meningkatkan ketahanan tubuh kita. Ketika pun suatu waktu kita terpapar, kita tidak berada dalam kondisi yang memberatkan atau kondisi-kondisi lainnya,”ujar Wendy.

BACA JUGA :  Himbau Warga Untuk Tidak Mudik, Babinsa dan Pemuda SSI Gelar Patroli di Laut

Wendy pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kejati Maluku karena membantu mempercepat vaksinasi khususnya di Kota Ambon dan Maluku secara umum.

Untuk Kota Ambon, kata Wendy menambahkan 63,3 persen warga sudah divaksinasi. “Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan ini bisa lebih cepat meningkatkan atau mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) untuk Provinsi Maluku dan Kota Ambon khususnya yaitu 70 persen,”

Pada kegiatan vaksinasi Kamis hari ini, Dinkes Ambon menyiapkan tiga tim serta jenis vaksin Sinovac, Astrazeneca maupun Moderna.

Kegiatan ini juga dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Zulakrnain dan pihak PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara. (Sofyan Kastela)

No More Posts Available.

No more pages to load.