Kerja Badan Promosi Pariwisata Dibebankan ke APBD, Wagub Orno : Jangan Habiskan Anggaran

by
Wagub Maluku, Barnabas Orno saat berikan sambutan. Foto : tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno mengingatkan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku agar tidak menghabiskan anggaran dengan program yang tidak efektif.

BACA JUGA : Pemprov Maluku Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah, Putri Bung Hatta Ketua Dewan Pembina

Apalagi kerja-kerja BPPD dalam rangka membantu Pemda Maluku promosikan potensi pariwisata negeri para raja-raja ini dibebankan kepada APBD.

“Jadi program-program bapak-bapak ini tidak serta merta kita telan, bahas dengan Dinas Pariwisata, bahas dengan Sekda dengan Tim Asistensi, kita bahas mana yang tepat. A
pa arti kita kasi tapi tidak efektif, sama dengan buang garam di laut,”ingatnya saat berikan sambutan pada pelantikan Pengurus BPPD Maluku di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (16/9/2021) yang disiarkan secara live melalui kanal youtube Diskominfo Maluku TV Channel.

Bahkan wagub menantang kalau bisa program-program yang dibuat bisa menarik perhatian Kementerian Pariwisata sehingga Kemenpar tertarik untuk membiayai.

Selain itu, Wagub Orno juga meminta harus setiap kabupaten/kota di Maluku yang akan dipromosi harus ada destinasi wisata yang dijadikan ikon.

BACA SELANJUTNYA