Peduli Pendidikan, BMH Maluku Beri Santunan Untuk Guru Ngaji

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Guna mendukung Guru Ngaji sebagai ujung tombak generasi bangsa, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Maluku menyalurkan santunan kepada 10 Guru Ngaji di dua Rumah Qur’an Binaan di Kota Ambon. Kamis (16/9/2021).

Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Maluku, Ali Ikram Tihurua mengatakan, BMH Maluku memberikan perhatian khusus pada program pendidikan khsusunya guru-guru Qur’an yang tak letih mendidik generasi pelanjut risalah Islam di berbaga daerah di Maluku.

“Guru adalah ujung tombak generasi bangsa. Karena itu, semangat dan kiprah guru dalam mendidik dan mengajarkan isi Al-Qur’an perlu dukungan atau perhatian yang kuat dan berkesinambungan. Dan Insya Allah BMH Maluku hadir memberikan santunan Guru ngaji di beberapa rumah qur’an. Dan Alhamdulillah pada sat ini kami memberikan santunan di dua rumah qur’an binaan BMH Maluku,”ujar Ikram.

Siti Nurbaya Abdullah, ustadzah yang kini aktif di rumah Qur’an Al Qalam binaan BMH turut senang atas apresiasi dari Laznas BMH Maluku, karena peduli dan konsen terhadap guru-guru ngaji di Maluku.

“Dedikasi dan perjuangan para guru-guru quran perlu diapresiasi, dan BMH Hadir menyambut itu kami ucapkan terima kasih kepada BMH dan donatur, semoga Allah memberkahi kita semua,”harapnya.

Kini BMH Maluku memmiliki 10 rumah Qur’an Binaan, melalui program Rumah Quran BMH Maluku berupaya dalam memaksimalkan penyaluran dana ZIS umat.

“Targetnya agar zakat , infak dan sedekah yang ummat titipkan kepda kami dapat memberikan dampak perubahan yang lebih baik,” tutup Ikram.(***)

BACA JUGA :  Pemprov  Maluku Terlilit Hutang Pihak Ketiga 177 Miliar

No More Posts Available.

No more pages to load.