Pemprov Maluku Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah, Putri Bung Hatta Ketua Dewan Pembina

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Daerah Provinsi Maluku bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata.

Menariknya, ada nama Mutia Hatta, putri dari Bung Hatta, Tokoh Proklamator RI sekaligus Wakil Presiden RI Pertama yang didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina.

Sementara Pengurus BPPD sendiri diketahui oleh H. Mus Mualim yang resmi dilantik oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Kamis (16/9/2021).

Pelantikan BPPD Maluku ini dilangsungkan di kantor Gubernur Maluku di Ambon yang disiarkan secara live melalui kanal youtube Diskominfo Maluku TV Channel.

Pengurus BPPD Maluku dilantik berdasarkan Keputusan Gubernur Maluku Nomor 105 Tahun 2021 Tentang Personalia Badan Promosi Pariwisata Daerah 18 Februari 2021 yang tembusannya disampaikan ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

BPPD ini akan melaksanakan tugas selama lima tahun terhitung sejak dilantik.

Wagub Maluku, Barnabas Orno saat berikan sambutan. Foto : tangkapan layar

Wagub Barnabas Orno dalam sambutannya mengatakan tujuan dibentuknya BPPD Maluku adalah dalam rangka membantu pemda untuk promosikan potensi pariwisata di daerah ini sehingga berdampak bagi kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik sehingga berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Apalagi berbicara soal pariwisata tak lepas dari promosi. “Pariwisata harus betul-betul dipromosi. Jadi saudara-saudara, promosi tapi tetap berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk merancang program-program yang strategis, jangan parsial, harus fokus,”tuturnya saat berikan sambutan.

Dan yang paling utama kata mantan Bupati MBD ini adalah tonjolkan ciri khas Maluku.

BPPD juga diharapkan tingkatkan kerjasama antar stakeholder pariwisata baik dalam dan luar negeri. (Ruzady)