Warga Negeri Waer Terima Suntikan Vaksin Covid-19

by
Warga mendapatkan vaksinasi dari vaksinator Puskesmas Waer Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021). FOTO : Hamdi Jempot

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seratusan warga Negeri Waer Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Puskesmas Waer di Balai Pertemuan Negeri, Kamis (16/9/2021).

Warga antusias mengikuti vaksinasi. Sejak Kamis pagi, warga Negeri Waer dan Dusun Pagar Buton sudah antri di Balai Pertemuan. Warga mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dari vaksinator.

Kepala Puskesmas Waer Muhammad Rumalen mengatakan pihaknya menargetkan 100 orang divaksinasi pada hari pertama.

Warga mendapatkan suntikan vaksin moderna dan sinovac. Sinovac untuk orang dewasa, sedangkan moderna untuk anak usia 12-17 tahun dan warga lanjut usia.

“Untuk hari ini kita targetkan 100 orang yang divaksin, yang daftar untuk ikut vaksin sudah lebih dari 100 orang, tapi ada yang tidak memenuhi syarat divaksinasi setelah di-screening,” kata Rumalen.

Rumalen mengatakan bila masih ada warga yang belum divaksinasi pada hari pertama, maka pihaknya akan melanjutkan pada hari kedua.

Vaksinasi ini dilakukan pemerintah kepada warga untuk membentuk kekebalan komunal sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Editor : Hamdi