Dilantik Gubernur Maluku, Timotius Akerina Resmi Jabat Bupati SBB

by
Gubernur Maluku, Murad Ismail lantik Bupati SBB, Timotius Akerina di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin 20/9/2021). Foto : tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Timotius Akerina kini resmi menjabat sebagai Bupati Seram Bagian Barat (SBB) sisa masa jabatan 2017-2022 setelah dilantik Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Pelantikan Akerina sebagai Bupati SBB ini dilangsungkan di kantor Gubernur Senin (20/9/2021) siang tadi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian Nomor 131.81-4072 tertanggal 7 September 2021.

Akerina gantikan posisi yang ditinggal almarhum M. Yasin Payapo yang meninggal dunia pada 1 Agustus lalu di Ambon.

Dalam sambutannya, Gubernur Murad mengingatkan agar Bupati Akerina fokus tuntaskan visi misi Bupati-Wabup SBB disisa masa jabatan ini.

Gubernur Maluku, Murad Ismail saat berikan sambutan pada pelantikan Bupati SBB sisa masa jabatan 2017-2022, Senin 20/9/2021). Foto : tangkapan layar

“Selaku wakil pemerintah pusat di daerah, saya ingin menegaskan pertama kepemimpinan pemerintahan di SBB telah masuki tahun kelima, atas itu saudara bupati harus lebih fokus menyelesaikan realisasi visi misi bupati dan wabup disisa masa jabatan,”ingatnya saat berikan sambutan.

Kedua, walaupun waktunya singkat tapi tanggungjawab Akerina sebagai Bupati SBB tidak mudah karena harus jalankan tugas-tugas strategis yang menanti di depan terutama dalam hal menyusun APBD Perubahan Tahun 2021 dan APBD Tahun 2022, penataan dan penyederhanan birokrasi sesuai UU yang berlaku serta mensukseskan program vaksinasi Covid19.

“Serta tugas pokok kepala daerah yaitu menurunkan angka kemiskinan, mensejahterahkan masyarakatnya dan menjaga kelestarian sumber daya alamnya,”pesannya.

Untuk menjamin tugas agar berjalan efektif dan kondusif, mantan Dankor Brimob Polri ini meminta Bupati Akerina selalu melakukan kordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan DPRD SBB sebagai mitra kerja, lembaga yudikatif, aparat keamanan TNI/Polri, instansi vertikal, swasta, ormas serta elemen masyarakat lainnya.

“Kepaal saudara Timithius Akerina saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diterima, selamat bertugas dan semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senanstias meridhoi seluruh kerja keras dan pengabdian kita bagi bangsa negara dan Provinsi Maluku yang sama-sama kita cintai,”tandasnya. (Ruzady)