Tiba di Papua, Atlet Maluku Jalani Rapid Test Antigen, Hasilnya Ini

by
RAPID TEST ANTIGEN – Atlet PON XX/2021 asal Provinsi Maluku yang telah tiba di Kota maupun Kabupaten Jayapura, Papua, mulai menjalani rapid test antigen saat tahapan aktivasi ID card, Minggu (19/9/2021). FOTO : HUMAS KONI MALUKU

TERASMALUKU.COM,-JAYAPURA-
Peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 yang telah tiba di Kota maupun Kabupaten Jayapura, Papua, mulai menjalani tahapan aktivasi ID card, Minggu (19/9/2021).

Hal itu juga dijalani para atlet, pelatih, teknisi, unsur CdM maupun personel pengamanan kontingen Maluku yang telah tiba di Kota maupun Kabupaten Jayapura.

Para atlet yang berada di Kota maupun Kabupaten Jayapura yaitu cabor selam, layar, dayung, muaythai dan taekwondo.
Sejak siang hari para atlet, pelatih, teknisi, unsur CdM maupun personel pengamanan kontingen Maluku telah berada di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura guna mejalani tajapan aktivasi ID card.

Tahapan aktivasi dimulai dengan proses rapid test antigen. Setelah itu, para atlet, pelatih, teknisi, unsur CdM maupun personel pengamanan kontingen Maluku menunjukkan identitas dan ID card kepada petugas dari Panitia Besar (PB) PON.

“Prosesnya berjalanan lancar dan seluruh atlet, pelatih, teknisi, unsur CdM maupun personel pengamanan kontingen Maluku yang telah tiba di Kabupaten dan Kota Jayapura yang berjumlah 41 orang, hasil rapid test antigennya negatif, sehingga aktivasi ID card telah dilakukan,” ungkap Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy dalam siaran pers, Senin (20/9/2021).

Ia menambahkan, usai menjalani aktivasi ID card, maka khusus para atlet, pelatih, teknisi maupun unsur CdM yang menjadi manejer cabor akan menunggu waktu untuk memasuki sarana akomodasi yang ditetapkan oleh PB PON. Editor : Hamdi