Media Group Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 ke RSUD Haulussy Ambon

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Media Group menyalurkan bantuan bagi penanganan Covid-19 ke RSUD dr. M. Haulussy Ambon.

Bantuan ini diserahkan Selasa (21/9/2021) oleh perwakilan Media Group di Ambon yang diterima langsung Plt Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. M. Haulussy Ambon, Justini Pawa di Rumkit milik Pemprov Maluku yang terletak di kawasan Kudamati, Kota Ambon.

Hamdi Jempot, perwakilan Media Group mengatakan, bantuan penanganan Covid-19 yang disalurkan ini berupa tabung oksigen siap pakai 15 buah, lima regulator dan 12 oximeter.

“Hari ini kami menyerahkan 15 tabung oksigen, lima regulator dan 12 oximeter siap pakai kepada Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Maluku yakni RSUD dr. Haulussy Ambon,”tuturnya disela-sela penyerahan bantuan.

Bantuan ini kata dia, merupakan kerjasama Media Group dengan Toyota Indonesia dan Benihbaik.com. Diharapkan bantuan ini dapat membantu penanganan Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu pihak RSUD dr. M. Haulussy Ambon dalam penanganan Covid-19 dan kami juga berharap bantuan ini dapat membantu kebutuhan rumah sakit dalam penanganan medis pasien lainnya,”ujarnya.

Media Group secara keseluruhan menyalurkan 510 tabung oksigen, 170 regulator dan 408 oximeter dari bantuan Toyota Indonesia dan Benihbaik.com ke 34 rumkit di 19 Provinsi luar Pulau Jawa.

Plt Direktur Utama RSUD dr. M. Haulussy Ambon, dr. Justini Pawa menyambut baik bantuan dari Media Group ini karena sangat membantu rumah sakit terkait ketersediaan tabung oksigen.

“Kami dari pihak rumah sakit menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan ini,”katanya.

Apalagi kata Justin, dalam penanganan Covid-19, RSUD dr Haulussy Ambon yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-219 di Maluku ini, sangat dibutuhkan ketersediaan tabung oksigen meski sudah ada 286 tabung yang dimiliki rumah sakit.

“Selama ini kita punya mesin produksi oksigen. Oksigennya selama ini tidak menjadi masalah, yang masalah itu tabung karena rata-rata pasien Covid pakai tabungnya lama. Kalau pasien biasa, 3-4 hari sudah ganti, tapi kalau pasien Covid ini bisa sampai dua minggu. Tabung kita disini sudah 286, tapi masih kurang juga. Dengan bantuan 15 tabung ini jelas berarti untuk kita,”sambungnya.

Selain untuk penanganan Covid-19, kata Justini menambahkan, tabung-tabung ini juga akan digunakan untuk kebutuhan pasien-pasien non covid yang juga ada di RSUD Haulussy.

“Dengan bantuan ini kita sudah tidak khawatir lagi dengan ketersediaan tabung. Apalagi (RSUD) Haulussy layani dua-dua (pasien Covid dan non Covid),”tandasnya. (Ruzady)