Sidang Parade, 231 Calon Bintara Kodam Pattimura Bersaing Ketat

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan memimpin sidang pemilihan tingkat pusat penerimaan Caba PK TNI AD TA. 2021 Sumber Reguler Pria, di Hanggar Heli Rindam XVI/Pattimura, Selasa (21/9/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut, Kolonel Inf Martin Susilo Martopo Turnip,  selaku Wakil Ketua Sidang, Aspers Kasdam XVI/Pattimura selaku Sekretaris I, Pawas Itjenad, Katim Administrasi, Katim Kesehatan, Jasmani, Psikologi dan para perwira lainnya.

Dalam sidang yang diikuti sebanyak 231 orang tersebut, Pangdam menyampaikan seleksi ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Dalam menentukan pilihan calon terbaik, harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga. Hal ini juga untuk mengantisipasi berbagai tantangan tugas kedepan,” ujar Pangdam.

Pangdam menjelaskan, sidang ini dilaksanakan secara jujur dan adil.

“Sidang parade ini diikuti oleh 231 orang dari alokasi penerimaan hanya 163 orang. Persaingan masih cukup ketat, dan segala keputusan harus diambil secara jujur, adil, selektif dan obyektif.” tambah Pangdam.

Sidang Parade dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran Covid-19. (Pendam16)