Walikota : Sekolah Tatap Muka Bisa Dilakukan Jika Ambon Masuk PPKM Level 2

by
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat mengambil apel yustisi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Sabtu (3/7/2021) yang berlangsung di Balaikota Ambon. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy, berencana melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah jika Kota Ambon sudah masuk pada PPKM level 2. Saat ini sekolah tatap muka belum bisa dilakukan karena Ambon masih berada di PPKM level 3.

“Yang pasti saya berharap semakin lebih baik lagi. Sehingga kalau masuk dalam PPKM level 2 bisa langsung kita evaluasi untuk sekolah tatap muka,” kata Richard kepada wartawan di Ambon, Senin (20/9/2021).

Dia mengaku, untuk sekolah tatap muka, akan dipersiapkan SMP untuk uji coba, karena rata-rata SMP sudah mendapatkan vaksinasi. “Dengan kondisi yang kita siapkan itu untuk SMP dulu untuk tatap muka,” ujar Richard.

Walikota mengatakan, sekolah tatap muka bisa dilakukan pada PPKM level 3, jika skoring zonasi Kota Ambon sudah sangat baik. Itu akan menjadi pertimbangan pemerintah untuk membuka sekolah tatap muka.

Apalagi, menurut dia, dengan gangguan jaringan saat ini, itu berarti sekolah online yang sedang dilakukan sangat terganggu sekali.

“Dengan jaringan internet terganggu sekolah juga terganggu sekali. Ini merugikan katong disini,” katanya.

Dia berharap, masyarakat Kota Ambon bisa terus menjaga protokol kesehatan agar skoring zonasi Ambon bisa naik hingga masuk pada zona hijau. (ALFIAN)