Binda Maluku Vaksinasi Pelajar dan Door to Door di Ambon

oleh
oleh
Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang dan Kadis Kesehatan Kota Ambon, drg Wendy Pelupessy memantau vaksinasi pelajar di SMAN 11 Ambon, Kamis (23/9/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk mempercepat kekebalan Komunal (herd immunity) dan pembelajaran tatap muka, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku melakukan vaksinasi massal di SMAN 11 Ambon, Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi di SMAN 11 Ambon dipantau Presiden Joko Widodo secara virtual.

Selain vaksinasi massal di sekolah, Binda Maluku juga melakukan vaksinasi door to door yang dilaksanakan bersamaan di wilayah Kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Teluk Ambon.

Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang mengatakan, sasaran vaksinasi Binda Maluku yakni pelajar dan masyarakat umum.

Untuk pelajar ditargetkan sebanyak 3.500 orang dan masyarakat umum sebanyak 1.500 orang.

“Vaksinasi ini kami lakukan untuk membantu pemerintah daerah sehingga tercapai kekebalan Komunal (herd immunity). Di samping itu, juga agar dapat mempercepat persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Maluku khususnya di Kota Ambon,” kata Jimmy kepada wartawan di SMAN 11 Ambon.

Hadir dalam vaksinasi di SMAN 11 ini adalah Laksma TNI Dr. Yanuar Adi, Direktur Wilayah Maluku Badan Intelijen Negara dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Palupessy dan Kepala SMAN 11 Ambon, La Ima Kampono.

Jimmy mengatakan, dalam menyukseskan vaksinasi Binda Maluku, pihaknya mendapat dukungan dari Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon, serta unsur Forkopimda Maluku.

Pemerintah daerah kata Jimmy turut memberikan dorongan untuk menyediakan tenaga medis dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. (ALFIAN)

BACA JUGA :  Kunjungi Ambon, Wapres Pimpin Rapat Penanganan Kemiskinan Ekstrem di Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.