Pangdam Pattimura Tinjau Persiapan Latihan Bersama TNI AD dan AD Amerika Serikat

by
Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan meninjau persiapan jelang latihan bersama (latma) atau Lightning Forge antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat di Mako Yonif Raider 733/ Masariku, Ambon, Jumat (24/9/2021). FOTO : Pendam16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan meninjau persiapan jelang latihan bersama (latma) atau Lightning Forge antara TNI AD dengan AD Amerika Serikat di Mako Yonif Raider 733/ Masariku, Ambon, Jumat (24/9/2021).

Ligthning Forge merupakan salah satu kegiatan latihan militer bersama yang bertujuan untuk meningkatkan interoperabilitas antara pasukan AD Amerika dengan TNI AD. Latihan yang akan digelar di Hawaii, AS itu akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan.

Di Mako Yonif 733/MSK, Pangdam meninjau pasukan yang dipersiapkan mengikuti Latma sedang melaksanakan latihan tempur dan ketangkasan fisik serta mengecek kesiapan perlengkapan yang akan digunakan pada saat Latma.

Perlengkapan tersebut antara lain meliputi perlengkapan perorangan, obat-obatan dan perlengkapan IPP Set dukungan dari Slatad.

Dalam arahannya, Pangdam menekankan latihan bersama yang akan dihelat di Hawaii, Amerika Serikat tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan pengalaman sebanyak- banyaknya selama latihan dengan tentara negara asing.

“Latihan bersama nanti merupakan suatu kebanggaan karena kalian adalah prajurit pilihan yang mewakili Angkatan Darat. Jaga nama baik TNI, biasakan komunikasi dengan bahasa Inggris agar terjalin hubungan baik dan tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan,” pesan Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat utama Kodam XVI/ Pattimura, Irdam XVI/Pattimura, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura dan para Kabalak.(Pendam16)