Kodam dan Unpatti Bersinergi Gelar Vaksinasi

by
Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan menerima kunjungan tim KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon di Lobby Makodam, Senin (27/9/2021). FOTO : Pendam16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan menerima kunjungan tim KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon di Lobby Makodam, Senin (27/9/2021).

Audiensi ini dalam rangka untuk merealisasikan kolaborasi antara Kodam XVI/ Pattimura dengan Unpatti yang akan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Maluku.

Dengan tema Unpatti bergerak melawan Covid-19, Civitas Akedimika Unpatti akan mengerahkan 2.000 lebih mahasiswa peserta KKN di Pulau Ambon dan sekitarnya.

Kedatangan tim KKN Unpatti yang dipimpin Ketua LPPM Unpatti, Prof.Dr. Dominggus Malle M.Sc. tersebut berangkat dari kewajiban yang tertuang dalam Tri Darma perguruan tinggi, salah satunya adalah pengabdian masyarakat.

“Oleh karena itu KKN Unpatti yang akan digelar mulai tanggal 9 Oktober hingga pertengahan Desember 2021, menggandeng Kodam Pattimura dalam memaksimalkan program vaksinasi Covid-19,” kata Malle.

Sejalan dengan tujuan tersebut, Pangdam menyambut baik rencana tersebut. “Kami mendukung kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini, Saya minta Asisten Teritorial untuk mengkoordinasikan dengan stakeholder terkait agar kegiatan tersebut nantinya dapat terlaksana dengan baik,” jelas Pangdam.

Menurut Pangdam, perlu adanya edukasi kepada sebagian masyarakat yang sampai saat ini masih enggan untuk vaksinasi, serta sedikit stimulus agar masyarakat lebih banyak yang mau dan tidak ragu untuk divaksinasi.(Pendam16)