Pemerintah dan DPRD SBT Akui Banyak Fasilitas Pemkab Belum Difungsikan Dengan Baik

by
Projects kesenian yang digelar komunitas Sharelok 227 dan Mahasiswa Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Gita Tita Falamury (GTF) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Seram Timur di Gedung Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), Senin (28/9/2021) malam. FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Ilham Hoedrawi mengakui masih banyak fasilitas milik Pemkab SBT yang tidak difungsikan secara baik.

Pernyataan ini disampaikan Ilham dalam kegiatan projects kesenian yang digelar komunitas Sharelok 227 dan Mahasiswa Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Gita Tita Falamury (GTF) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Seram Timur di Gedung Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera), Senin (28/9/2021) malam.

Ilham mengatakan, bila fasilitas Pujasera dan sejumlah tempat lain di SBT ditata dan digunakan dengan baik, maka dapat memberikan penghasilan bagi daerah.

BACA JUGA : BI Maluku Beri Bantuan Satu Unit Keramba Jaring Apung Pada Kelompok Budidaya di Ambon

Seperti Pantai Wisata Gumumae, Wisata Pantai Roleks, Pujasera dan pasar-pasar di kecamatan.

Ilham mengakui sejak lama pihaknya memikirkan bagaimana fasilitas Pujasera dan tempat wisata difungsikan dengan baik.

“Sebenarnya sejak lama kita semua sudah berpikir, bagaimana fasilitas-fasilitas publik seperti ini bisa dimanfaatkan dengan baik, kalau ditata dengan baik akan mendatangkan pemasukan buat daerah,” kata Ilham.

Ilham memberikan apresiasi atas kegiatan projects kesenian yang digelar di Pujasera. Karena menurutnya, lokasi ini sejak rampung 2020 belum difungsikan sama sekali.

“Artinya dengan konsep-konsep ini harus segera mendapat respon dari pemerintah. Potensi yang ada ini bisa dimanfaatkan,” kata Ilham.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD SBT Ahmad Voth mengatakan, kegiatan projects kesenian ini merupakan demonstrasi mengkritisi Pemkab dan DPRD agar membuka mata hati, melihat segala fasilitas yang ada.

BACA JUGA : Aplikasi Peduli Lindungi Tidak Boleh Jadi Syarat Utama Masuk Mall

“Saya katakan, kegiatan ini adalah sebuah demonstrasi untuk Pemkab dan DPRD agar cepat memanfaatkan semua fasilitas daerah yang ada untuk kepentingan rakyat,” katanya saat di panggung kesenian itu.

Voth mengajak semua elemen untuk berkolaborasi untuk memberikan gagasan membangun daerah SBT lebih baik kedepan. Dirinya juga berharap agar kegiatan seperti ini terus dikembangkan.

“Sebagai wakil rakyat, malam ini jempol saya kepada adik-adik yang melaksanakan kegiatan seperti ini,” katana. (Sofyan)