Sinergitas BNI dengan Pemprov Maluku Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

by
Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso bersama Gubernur Maluku Murad Ismail, Senin (27/9/2021). FOTO : BNI AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Jalinan kerjasama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 Makassar (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku terus berjalan dengan baik.

Pada Senin (27/9/2021) jalinan kerjsama tersebut kembali diwujudkan dengan pertemuan terkait percepatan pembangunan di Provinsi Maluku khususnya pengembangan UMKM yang berorientasi ekspor dan rencana pembangunan ruang pamer Xpora di Bandara Pattimura, Ambon.

BACA JUGA : Kerahkan 102 Personel, PLN Siap Amankan Listrik STQ Nasional XXVI di Sofifi Malut

Pertemuan tersebut dilakukan oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso, Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGPP) Provinsi Maluku Hadi Basalamah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Lutfi Rumbia, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Dr Suryadi Sabirin, Kepala Pelindo serta Direktur dan komisaris PT MEA ( Maluku Energi Abadi)

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menuturkan BNI terus berkomitmen mendukung program-program Pemprov Maluku dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“BNI selaku Bank BUMN akan terus berkomitmen untuk mendukung program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memberikan pendampingan dan fasilitas kredit yang dapat menguatkan permodalan bagi para pelaku usaha,” kata Hadi Santoso.

“Saat ini BNI juga telah menyediakan layanan bagi pelaku UMKM untuk dapat menjangkau dan mengakses informasi terkait pasar Ekspor melalui program BNI Xpora dengan melakukan pendampingan, konsultasi masalah permodalan dan transaksi , juga membantu menghubungkan dengan diaspora diluar negeri dengan bersinergi dengan Kantor Cabang BNI di Luar Negeri,”tambah Hadi Santoso.

Hadi Santoso mengatakan, dengan pendampingan dari Dinas terkait, Dekranasda dan perbankan kepada pelaku UMKM di Provinsi Maluku akan dapat menghasilkan produk yang memiliki daya saing tinggi untuk dipasarkan lokal maupun global.

BACA JUGA : Komunitas Al-hujarat Donasi Buku dan Al-Qur’an di Dusun Laala SBB

Hadi Santoso menjelaskan, di Kota Ambon akan dibuat booth display UMKM dan Kerajinan Nasional Daerah yang berlokasi di Bandara Pattimura. Booth mini Xpora ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk memperoleh informasi terkait ekspor.

“Diharapkan ke depan produk-produk UMKM Maluku dapat bersaing dan lebih memiliki nilai jual ke pasar internasional,” jelas Hadi Santoso.

Editor : Hamdi