Kejar Herd Immunity, Satgas Covid Maluku : Kabupaten Kota Harus  Kreatif Agar Susul Ambon

oleh
dr. Adonia Rerung. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku meminta 10 kabupaten/kota harus kreatif agar bisa ikuti jejak Kota Ambon yang sudah capai ambang batas Herd Immunity melalui Vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA : Ambon Kota Pertama Capai Herd Immunity

Bukan tanpa alasan Satgas meminta hal yang demikian. Ini lantaran persoalan kondisi geografis 10 kabupaten/kota di Maluku yang jadi salah satu kendala masih rendahnya capaian vaksinasi.

Hal inilah yang menyebabkan jurang pemisah antara Ambon dan 10 kabupaten/kota lainnya di Maluku terlihat jelas.

“Memang jauh sekali perbedaan kinerja Kota Ambon dengan kabupaten/kota lain. Ambon sangat kreatif dan genjot terus didorong juga pemerintahan yang kuat yang beri support, disamping itu juga didukung geografis lagi, Ambon hanya daratan saja kan, kalau kabupaten lain kan kepulauan, transportasi, kemudian tingkat pendidikan warganya itu juga mempengaruhi kesediaan orang untuk divaksin,”kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung saat diwawancarai terasmaluku.com, Kamis (30/9/2021).

Sehingga daerah melalui Dinas Kesehatan harus kreatif ciptakan solusi agar capaian vaksinasi bisa didongkrak.

“Perlu didorong juga, dan pemerintahannya harus punya inovasi, ide kreatif, dinas-dinas disana , terutama kepala dinas dan Rumah Sakit harus punya ide-ide kreatif untuk itu bagaimana menjangkau. Kalau keterbatasan geografis diharapkan ada solusi-solusi,”tandasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  Walikota -Wawali  Ambon Tinjau Lokasi Bencana

No More Posts Available.

No more pages to load.