Gubernur Launching Bulan Pengurangan Risiko Bencana di Maluku

by
Gubernur Maluku Murad Ismail melauching atau luncurkan peringatan bulan pengurangan risiko bencana tahun 2021 di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (1/10/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM, AMBON,- Gubernur Maluku Murad Ismail melauching atau luncurkan peringatan bulan pengurangan risiko bencana tahun 2021 di Ambon, Maluku. Pencanangan peringatan bulan bencana tersebut berlangsung di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (1/10/2021).

Gubernur berharap, dalam pelaksanaan peringatan bulan pengurangan risiko bencana ini, dapat meningkatkan budaya sadar bencana untuk masyarakat.

“Kami berharap pelaksanaan peringatan pengurangan Risiko bencana 2021 dapat meningkatkan budaya sadar bencana,” kata Murad dalam sambutannya.

Gubernur mengakui, jika bencana di Maluku ini sangat beragam, dengan berbagai permasalahan, apalagi letak geografis Maluku yang banyak pulau.

“Sehingga kesadaran akan bencana harus ada pada masyarakat Maluku,” katanya.

BACA JUGA : Laznas BMH Maluku Melepaskan 10 Mahasiswa Magang Perbankan IAIN Ambon

Murad mengatakan, untuk mengurangi risiko bencana, pemerintah dan masyarakat juga harus bekerjasama untuk mengurangi dampak saat bencana itu terjadi.

“Inj dilakukan sebelum bencana terjadi, jangan sampai sudah terjadi bencana baru kita sadar,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam melakukan pengurangan risiko bencana terdapat pencegahan, mitigasi bencana, kesiapsiagaan bencana dan peringatan.

“Ini sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat,” katanya. (ALFIAN SANUSI)