Hadirkan Pengalaman Baru, Finansialku Siap Bantu Masyarakat Agar Lebih Dekat Dengan Tujuan Keuangan

by
Melvin Mumpuni, S.T., MBA., CFP®, QWP selaku perencana keuangan dan Founder Finansialku.com, Kamis (30/9/2021)

JAKARTA-Finansialku.com adalah satu-satunya perusahaan perencana keuangan yang memiliki aplikasi pencatatan keuangan.

Selain itu, Finansialku.com, satu-satunya perusahaan perencana keuangan yang menjadi pioneer perusahaan yang comply dengan peraturan pemerintah yaitu tercatat di Otoritas Jasa Keuangan, tercatat sebagai penyelenggara IKD POJK No. 13/POJK.02/2018, terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Perencana Keuangan Finansialku.com tersertifikasi Certified Financial Planner, Finansialku.com sudah tersertifikasi ISO 27001:2013 terkait keamanan & kerahasiaan data dan Finansialku.com menjadi anggota dari Asosiasi Fintech Indonesia.

Berangkat dari visi untuk membawa masyarakat Indonesia menjadi #LebihDekat dengan tujuan keuangan, Finansialku terus memperbarui diri dalam memberikan edukasi serta pelayanan perencanaan keuangan yang maksimal. Sebagai aksi nyata, Finansialku meluncurkan fitur-fitur baru di website Finansialku.com.

Finansialku ingin bantu masyarakat Indonesia mewujudkan tujuan keuangannya dengan perencanaan keuangan, literasi keuangan, dan inklusi keuangan. So, hari ini saya sangat excited untuk mengenalkan satu solusi baru dari Finansialku,” ujar Melvin Mumpuni, S.T., MBA., CFP®, QWP selaku perencana keuangan dan Founder Finansialku.com, Kamis (30/9/2021).

Dalam paparannya, Melvin menyebutkan ada tiga fitur baru yang dihadirkan dalam website Finansialku.com. Pertama, Web Stories yang berisi storytelling keuangan berdasarkan kisah nyata.

“Tentunya, sebelum true story ini diangkat, kami meminta izin kepada client kami apakah bisa diangkat sebagai cerita dan nama dalam fitur web stories ini pun disamarkan. Cerita yang diangkat dalam fitur ini difokuskan pada topik yang relevan, berempati, dan dilengkapi dengan solusi,” jelas Melvin. 

Kedua, Artikel Financial Planning dan Analisis Investasi berbasis riset. Penulisan artikel dan analisis ini berasal dari perencana keuangan Finansialku yang sudah berkompeten, berpengalaman, berorientasi pada klien, dan objektif. Selain itu, fitur ini juga dapat membantu investor dengan tampilan data-data IHSG dan kurs terkini setiap minggunya.

Ketiga, Panduan Belajar atau Guide yang berisi langkah-langkah perencanaan keuangan. Fitur ketiga ini dapat membantu pembaca untuk merencanakan keuangan dari nol, baik untuk pemula maupun untuk karyawan. Panduan cara menambah pemasukan dan investasi pun ada dalam fitur ini.

Fitur-fitur baru tersebut dapat diakses secara gratis oleh siapa saja. Dalam website tersebut terdapat panduan keuangan untuk keuangan keluarga, keuangan untuk karyawan, generasi muda, bahkan teman Tuli bisa belajar keuangan dengan mudah saat ini dengan adanya fitur guide atau panduan belajar.

Fitur di website Finansialku.com semuanya dapat diakses gratis bagi para pembaca,” imbuh Melvin.

Pada saat sesi tanya jawab, Founder Finansialku.com juga menjelaskan terkait target pengunjung website dan pengguna aplikasi hingga akhir tahun ini. 

Kalau dari website kita kejar sembilan sampai sepuluh juta tahun ini. Kalau pengguna aplikasi bisa bertumbuh hingga 500.000 ya di akhir Desember 2021 ini. Akan ada sesuatu yang baru juga dari aplikasi,” pungkasnya.

Finansialku.com berfokus pada perkembangan teknologi, keamanan data dan sertifikasi atau license yang berlaku. Hingga saat ini kami Finansialku masih bekerjasama dengan otoritas terkait agar perencana keuangan ini sesuai dengan peraturan yang ada dan aman bagi masyarakat. 

Pembaharuan pada website Finansialku.com ini diharapkan mampu memberi kemudahan akses bagi masyarakat agar #LebihDekat menuju melek keuangan, #LebihDekat menuju bebas hutang, #LebihDekat menuju rumah pertama, #LebihDekat menuju pernikahan impian, dan #LebihDekat menuju financial freedom.

Editor : Hamdi