Binda Maluku Lanjutkan Vaksinasi Pelajar Ambon

by
Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang memantau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 11 Ambon, Sabtu (2/10/2021). FOTO : BINDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku kembali melanjutkan vaksinasi kepada pelajar tingkat SMP dan SMA di Kota Ambon, Sabtu (2/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 ini digelar di SMA Negeri 1 Ambon dan SMA Negeri 11 Ambon. Sekitar seribuan siswa-siswi SMP dan SMA di Kota Ambon antusias mengikuti vaksinasi, baik suntikan dosis pertama maupun kedua.

Binda Maluku menggelar vaksinasi pelajar di SMA Negeri 11 Ambon, Sabtu (2/10/2021). FOTO : BINDA MALUKU

Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang mengatakan peserta vaksinasi, tidak hanya pelejar SMA dua sekolah itu, tapi juga pelajar sekolah lainnya termasuk masyarakat umum.

“Kami kembali melanjutkan vaksinasi. Peserta vaksinasi terdiri dari siswa SMA dan SMP se Kota Ambon, tidak hanya berasal dari dua SMA tersebut. Ditargetkan, 1000 pelajar se Kota Ambon menerima vaksin Covid-19 untuk tahap I maupun tahap II,” kata Jimmy.

Jimmy mengatakan, vaksinasi ini dilakukan sebagai dukungan terhadap program pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan komunal.

“Kegiatan vaksinasi terhadap pelajar sebagai bentuk dukungan agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilaksanakan di seluruh sekolah se Kota Ambon,” jelas Jimmy.

Hadir pada vaksinasi di dua SMA Negeri ini yakni, Letkol Laut (KH) Rusendra Ichwan, Kepala Bagian Dukungan Operasi Binda Maluku,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Palupessy serta Kepala SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 11 Ambon.

Sebelumnya, Binda Maluku juga menggelar vaksinasi di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 11 Ambon. Vaksinasi di SMA Negeri  1 Ambon pada 4 September 2021 yang ditinjau langsung oleh Tenaga Ahli Utama Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP).

Pada 11 September 2021, Binda Maluku menggelar vaksinasi pelajar di SMA Negeri 11 Ambon dan vaksinasi door to door pada dua Kecamatan di Kota Ambon.

Vaksinasi pelajar di SMA Negeri 11 Ambon dipantau langsung Presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Editor : Hamdi