HUT TNI Ke-76, Pangdam Pattimura Pimpin Ziarah di TMP Kapahaha

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-76, Tri Matra TNI wilayah Maluku melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha yang bertempat di Tantui, Kota Ambon, Senin (4/10/2021).

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan selaku Inspektur upacara secara langsung memimpin upacara ziarah. Pangdam didampingi pejabat Forkopimda Maluku, para pejabat utama Lantamal IX/Ambon (TNI AL), Lanud Pattimura (TNI-AU) dan Kodam XVI/Pattimura (TNI-AD), Polda Maluku (Polri) serta pejabat Pemda prov Maluku.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun jelang HUT TNI yang kali ini bertemakan Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Ziarah ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

ā€œDiharapkan dapat menginspirasi generasi penerus sehingga semangat persatuan dan semangat perjuangan para Pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia, khususnya masyarakat Maluku dan Maluku Utara,” kata Kapendam.

Rangkaian ziarah diawali dengan Upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah. (Pendam16)