Rebut Medali PON Papua, Maluku Andalkan Dayung Dan Atletik

by
LOLOS KE FINAL – Pedayung Maluku, Memo berhasil lolos ke final nomor rowing single scull open putra setelah finish di urutan pertama pada heat 2 yang berlangsung di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Selasa (5/10/2021).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Provinsi Maluku hingga Selasa (5/10/2021) malam belum memperoleh medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Namun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandi Watimena tetap optimis Maluku bisa mendapatkan medali emas di ajang PON Papua yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (2/10/2021) itu.

“Target untuk Maluku di PON Papua itu 8 emas. Sampai sekarang belum ada capaian emas, tapi kita tetap optimis bisa tercapai,” kata Sandi Watimena kepada Terasmaluku.com, Rabu (6/10/2021).

Sandi mengatakan, walaupun Maluku belum memperoleh emas, namun masih ada atlet unggulan Maluku dari cabang olahraga dayung dan atletik yang belum berlaga di final. Mereka diprediksikan bisa meraih emas di PON Papua.

Saat ini sudah ada 7 atlet dayung  yang masuk di final. Sehingga diyakini dari cabang olahraga tersebut bisa meraih medali emas. “Ada juga 7 orang masuk final di dayung, dari tujuh  itu harapannya 4 bisa mendapatkan emas,” kata Sandi.

Sedangkan untuk cabang olahraga atletik, diprediksikan bisa meraih emas. Karena Maluku memiliki Alvin Tehupeiory. Alvin adalah sprinter Indonesia yang mengikuti Olimpiade di Tokyo, Jepang 2021.

“Dari atletik, saya yakin Maluku bisa meraih emas di PON Papua karena ada kebanggan kita, Alvin Tehupeiory,” jelas Sandi. (ALFIAN)