Percikan Api Kabel Listrik Berujung Kebakaran di Nania

by
Kebakaran di kawasan Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (6/10/2021). Foto : Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kebakaran hebat terjadi di kawasan RT 06/RW 01 Desa Nania, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Rabu (6/10/2021).

Dua unit kios, satu warung makan dan tempat pangkas rambut pun ludes dilalap Si Jago Merah.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia mengungkapkan, kejadian naas ini bermula dari percikan api pada kabel listrik akibat arus pendek pada kios sembako milik Agus Saleh.

Karena kaget percikan api pada kabel listrik itu, botol berisi BBM yang dipegang jatuh. Kebakaran pun tak terelakkan hingga hanguskan kios sembako dan kios BBM eceran milik Agus. Agus berlari keluar kios selamatkan diri.

Kobaran api terus menjalar hingga membakar warung makan milik Fariadi Ariani dan tempat pangkas rambut milik Burhanudin.

Foto : Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease

Kobaran api berhasil dipadamkan satu jam 20 menit kemudian setelah enam unit Damkar Kota Ambon diterjunkan ke lokasi.

“Dugaan sementara terjadinya kejadian kebakaran berawal dari percikan api pada arus pendek listrik pada kios sembako milik saksi I (Agus Saleh),”tuturnya Rabu.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Namun, korban materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah akibat bangunan serta isi dari kios, warung serta tempat pangkas rambut itu ludes dilalap si jago merah. “Total kerugian seluruhnya mencapai Rp 180.000.000,”tandasnya. (Ruzady)