Ribuan Mahasiswa Ekonomi Dan Bisnis Unpatti Ikut Sosialisasi Bacarita APBN

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menyambut HUT Bea Cukai dan Hari HUT RI ke-75, Kanwil Bea Cukai Maluku menggelar talk show terkait dengan peran dan manfaat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan Maluku.

Talk show tersebut diikuti 1.250 peserta mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura (UNpatti) Ambon. Sosialisasi ini dilaksanakan secara hibrid yakni tatap muka di Gedung Keuangan Negara Ambon, Rabu (7/10/2021).

Dalam sosialisasi tersebut berperan sebagai keynote speech Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani dan Dekan FEBIS Universitas Pattimura, Erly Leiwakabessy sebagai opening speech.

Beberapa jajaran pimpinan Kemenkeu Maluku juga berperan sebagai narasumber diantaranya Tulus Eko Winarso, Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I Kanwil DJPb Maluku memaparkan konsep dasar APBN, Belanja APBN dan Konsep hutang Pemerintah.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan paparan konsep dasar penerimaan pajak sebagai kontribusi masyarakat oleh Widi Pramono selaku Kepala Kantor Pajak Pratama Ambon.

Selanjutnya, sesi pemaparan materi diakhiri dengan pengenalan Bea Cukai oleh Saut Mulia Simbolon, Kepala KPPBC Ambon. Acara sosialisasi dilaksanakan secara interaktif.

Kepala Kanwil DJBC Maluku, Erwin Situmorang menyampaikan apresiasi dan harapan-harapan atas suksesnya acara sosialisasi

“Peserta juga dengan antusias memberikan pertanyaan kepada narasumber untuk mengetahui lebih jelas mengenai APBN bagi daerah, khususnya Maluku,” katanya

Tak hanya itu, sesi diskusi dan tanya jawab, untuk mengasah pengetahuan peserta, melainkan ada juga sesi kuis dan lomba foto dengan mengunggah foto peserta Unpatti Bacarita APBN di instagram dengan mengetag akun-akun media sosial resmi perwakilan Kemenkeu Maluku. (ALFIAN)