Tujuh Pejabat Ikut Seleksi Calon Sekretaris Kota Ambon, Satu Dari NTT

by
Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon Benny Selanno. FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota Ambon membentuk tim seleksi pendaftaran calon Sekretaris Kota (Sekot) Ambon. Dalam seleksi tersebut sebanyak tujuh orang pejabat dari esalon II telah mendaftarkan namanya kepada panitia seleksi.

“Tujuh orang telah mendaftarkan diri sebagai calon Sekretaris Kota Ambon, lima orang dari pejabat Pemkot, satu dari Pemprov Maluku, dan satu dari Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno kepada wartawan di Ambon, Senin (11/10/2021).

Dia menyebutkan, lima orang pejabat dari Pemkot Ambon adalah, Fahmi Salatalohy, menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat. Rulien Evrien Purmiasa, menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum, atau asisten III.

BACA JUGA : Laznas BMH Maluku Tebar Alquran ke Masyarakat Pedalaman Maluku

Selain itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda-Litbang) Kota Ambon, Enrico Rudolf Matitaputty, Kepala Inspektur Kota Ambon, Jacob Silanno dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaanzs.

Sedangkan untuk Pejabat Pemprov Maluku, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Samuel Huwae. Sementara Agus Ririmasse, yang merupakan salah satu pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

BACA JUGA : Politeknik Negeri Ambon, Part Of Solution

“Saat ini seluruh berkas dari para peserta sedang diboboti oleh panitia seleksi yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Maluku,” katanya.

Benny mengatakan, jika dalam pembobotan berkas peserta tidak memenuhi standar maka, akan ada peserta yang tidak lolos ke tahap selanjutnya.

“Peserta yang terpilih nanti akan mengisi jabatan Sekretaris Kota Ambon pada Desember 2021 mendatang,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

BACA JUGA : Berita Terkini Maluku…