BPJAMSOSTEK Maluku Dukung Pemkot Terhadap Pembuatan Perda Perlindungan Tenagkerja

by
Kepala BPJAMSOSTEN Maluku, Mangasa Laurensius Oloan secara simbolis menyerahkan santunan kematian kepada tenaga kerja rentan yang diterima Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Selasa (7/9/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Maluku mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon karena telah mengusulkan pembuatan Peraturan daerah (Perda) perlindungan terhadap tenaga kerja di Kota Ambon.

“Kami menyambut baik karena dengan adanya Perda pengusaha wajib memberikan perlindungan,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Mangasa Laurensius Oloan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

Menurut Oloan, dengan adanya Perda ini pastinya akan sangat bermanfaat sekali kepada para pekerja di Kota Ambon. Karena Perda tersebut akan berkelanjutan.

“Karena dengan adanya peraturan daerah pastinya manfaat akan berkelanjutan, di dalamnya memberikan perlindungan kepada para pekerja khususnya masyarakat Kota Ambon,” kata Oloan.

Oloan mengatakan sebelum Walikota Ambon Richard Louhenapessy selesai mengakhiri masa jabatan, Perda ini diharapkan sudah dishpan.

Perda ini sangat penting sekali untuk melindungi para pekerja rentan yang telah melindungi.

Sebab perlindungan kepada para tenaga kerja rentan hanya lewat peraturan Walikota Ambon, sehingga jika masa jabatan Walikota selesai maka puluhan ribu pekerja rentan tidak terlindungi lagi.

“Nah dengan adanya Perda diharapkan apa yang menjadi harapan masyarakat Kota Ambon bisa terpenuhi. Pastinya perlindungan ini akan berkelanjutan,” ujar Oloan.

Dia berharap, jika Perda ini telah terbentuk dan disahkan, maka para pekerja di Kota Ambon bisa lebih sejahtera. (ALFIAN)