BPJAMSOSTEK Maluku Sosialisasi Perlindungan Kerja ke Pelaku UMKM

by
BPJAMSOSTEK Cabang Maluku menggelar sosialisasi perlindungan kerja kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Ambon, Selasa (12/10/2021). FOTO : BPJAMSOSTEK MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-BPJAMSOSTEK Cabang Maluku menggelar sosialisasi perlindungan kerja kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Ambon, Selasa (12/10/2021).

Sosialisasi ini bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Maluku agar bisa memberikan perlindungan kepada para UMKM.

“UMKM yang kemarin diundang sosialasi ada 50 UKM, kita jelaskan kepada mereka terkait jaminan perlindungan ketenagakerjaan,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Maluku Mangasa Laurensius Oloan kepada wartawan di Ambon, Selasa (12/10/2021).

Oloan mengatakan, dari 50 pelaku UMKM yang diberikan sosialisasi sebanyak 20 pelaku langsung mendaftarkan diri agar memberikan perlindungan kepada UMKM.

“Sebagian sudah terdaftar dan sudah ada 20 pelaku usaha mendaftarkan diri langsung di lokasi,” kata Oloan.

Oloan juga meminta kepada para pelaku usaha untuk bisa menyampaikan sosialisasi ini kepada para pelaku usaha lainnya, agar mereka semuanya bisa mendapatkan perlindungan kerja, karena ini sangat bermanfaat sekali.

“Situasi saat ini masa pandemi Covid-19, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk memberikan manfaat ketenagakerjaan,” jelasnya.

Oloan mengaku, jika sosialisasi perlindungan kerja ini dilakikan berkat kerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Maluku untuk dapat melindungi para pelaku usaha di Maluku.

Karena menurutnya, dalam melakukan usaha pastinya ada resiko dan kecelakaan saat bekerja, sehingga ini adalah bentuk partisipasi dari BPJAMSOSTEK Maluku untuk melindungi para pelaku UMKM.

“Didalam melakukan usaha pasti ada resiko. Untuk itu kami mempunyai partisipasi untuk memberikan perlindungan kepada pelaku usaha mikro,” katanya.

Oloan menambahkan, jika sosialisasi ini akan dilakukan juga di seluruh kabupaten kota di Maluku. (ALFIAN)