Tabrakan di Liang, Tiga Tewas

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tiga pengendara sepeda motor tewas dalam insiden kecelakaan lalulintas di jalan raya Dusun Wailusung, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon Selasa (12/10/2021) siang.

Korban tewas masing-masing Rini Lestari (38) asal Gemba, Fatima (41) dan Yusuf Asis (44) asal Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB.

Sementara lima korban alami luka-luka.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izack Leatemia menjelaskan, lakalantas ini melibatkan satu kendaraan roda empat bernomor polisi DE 1125 AH dengan tiga kendaraan roda dua yang dikendarai korban tewas.

Kendaraan roda empat disopiri Cores Akerina (58) dan didalamnya mengangkut empat orang penumpang masing-masing Rini Walangitan (35) asal Desa Samal dan Novita Poluan (38) asal Desa Kobi, Kecamatan Seram Utara Kobi, serta Tumari (40) asal Desa Wailoping Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah dan Diana Wally (49) asal Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 14:00 WIT di jalan raya Dusun Wailusung, Desa Liang,”kata Juru Bicara Polresta Ambon itu Selasa sore.

Sesuai keterangan saksi Pia Alria Tuarita, kata Leatemia menjelaskan, kronologi hingga lakalantas maut ini terjadi berawal dari kendaraan roda empat yang disopiri Cores melaju dari arah Ambon menuju arah Liang.

Tiba di TKP, kendaraan roda empat ini hendak melambung kendaraan di depannya dan langsung menabrak tiga sepeda motor yang dikendarai korban tewas.

“Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor meninggal dunia dan penumpang kendaraan roda empat alami luka-luka. Seluruh korban di RS. Tulehu,”tandasnya. (Ruzady)