Tiba Besok Siang, Ini Agenda Wapres Ma’aruf Amin Selama di Ambon

by
Wakil Presiden RI, K.H. Ma'aruf Amin. Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Presiden RI, KH. Ma’aruf Amin dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon besok Rabu (13/10/2021) siang dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Ini disampaikan Danrem 151 Binaiya, Brigjen TNI Arnold Ritiauw selaku Kasatgas Kunker Wapres di Ambon.

“Yang jelas beliau (Wapres) datang siang hari setelah itu beliau menuju kantor Gubernur,”kata Brigjen TNI Arnold Ritiauw kepada terasmaluku.com Selasa (12/10/2021) sore via seluler.

Wapres kata Arnold tidak sendiri, tetapi boyong juga beberapa menteri. Hanya saja, siapa-siapa menteri yang akan dampingi Wapres itu Arnold mengaku hingga Selasa sore ini belum mendapatkan data pastinya.

Di kantor Gubernur nanti, Wapres akan melihat pameran UMKM dilanjutkan dengan rapat bersama Pemerintah Provinsi Maluku.

“Dari bandara menuju ke kantor Gubernur lihat pameran baru rapat,”ungkapnya.

Mengingat ini adalah pengamanan ring 1, kata Arnold, jumlah orang dalam kegiatan kunker Wapres nanti dibatasi. “Minta maaf, karena tidak bisa masuk semua (ke kantor Gubernur), karena pasti dilakukan PCR, karena ini masuk ring 1,”sambungnya.

Usai dari kantor Gubernur, Wapres akan menuju Swissbel Hotel dan bermalam.

Setelah dari Ambon, Wapres akan bertolak ke Papua Kamis (14/10/2021) untuk menutup helatan PON XX.

Yang pasti kata Arnold menambahkan, terkait pengamanan selama kunker Wapres di Ambon ini dilakukan sesuai prosedur pengamanan VVIP. “Yang jelas melibatkan TNI dan Polri serta instansi-instansi terkait lainnya,”tandasnya. (Ruzady)