Capaian vaksinasi di Maluku Baru 28,22 Persen, Maluku Tengah Terendah

by
Warga Kota Ambon mendapat suntikan vaksinasi di Lapangan Tahapary Polda Maluku kawasan Tantui Kota Ambon, Kamis (2/9/2021). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi Maluku terus mengejar target capaian vaksinasi di Provinsi Maluku. Sampai dengan Senin (11/10/2021)  capaian vaksinasi di Maluku baru mencapai 28, 22 persen.

“Yang kita realese sampai tanggal 11 kemarin itu total Maluku baru mencapai 28,22 persen, itu untuk vaksin tahap pertama kalau kedua itu 15 persen,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Maluku, Adonia Rerung kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Dia mengaku capaian vaksinasi yang paling tertinggi itu Kota Ambon, dengan capaian 74 persen. Sedangkan yang paling terendah Kabupaten Maluku Tengah dengan capaian baru 8 persen warga yang divaksinasi.

“Dari seluruh kabupaten yang paling tinggi Kota Ambon dan yang paling rendah itu Maluku Tengah,” kata Adonia.

Adonia mengatakan, pihaknya terus mendorong pemerintah di kabupaten dan kota agar terus mengejar target capaian vaksinasi. Namun kendala yang dihadapi itu daerah kepulauan, sehingga koordinasi ke kabupaten juga sulit.

“Selain itu, masyarakat di Maluku belum sadar untuk divaksin dan termakan berita hoax,” katanya.

Dia berharap Desember 2021, Maluku sudah bisa mencapai target capaian vaksinasi dari pemerintah pusat. Hal tersebut untuk mencapai kekebalan komunal di Maluku. (ALFIAN)