Kocaknya Tingkah Para Bocil Ini Saat “Super Puma” Lepas Landas dari Lapangan Merdeka Ambon

by
Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Tingkah sekelompok bocah cilik di Ambon ini terbilang kocak. Mereka adalah Fian, Arsyam, Al, Ilyas dan beberapa temannya.

Niatnya mereka ingin bermain bola di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (13/10/2021) sore seperti rutinitas yang biasanya mereka lakukan. Bahkan sebuah bola sepak ada terlihat dipegang salah satu rekan Fian.

Tapi mereka dikejutkan dengan keberadaan Helikopter Super Puma milik TNI AU yang berada di tengah-tengah lapangan. Karena belum bisa menuju tengah lapangan, Fian cs hanya berdiri di tribun lapmer menyaksikan helikopter tersebut.

Dari tribun lapmer, Fian dan rekan-rekannya mencermati helikopter yang saat itu tengah bersiap lepas landas dibarengi bunyi mesin yang menggelegar.

Mereka sama sekali tak beranjak dari tribun hingga helikopter perlahan-lahan mulai angkat badannya dari lapangan diikuti hempasan angin yang dihasilkan putaran baling-baling.

Sambil jingkrak-jingkrak diikuti teriakan yang tak jelas maksudnya karena tertutupi bunyi mesin helikopter yang menggelegar, Fian dan temannya terlihat sumringah kegirangan.

Rambut pendek mereka bergoyang kesana kemari tak karuan kena hempasan angin dari baling-baling helikopter diikuti lambaian tangan. Sementara pandangan mereka terus ikuti helikopter yang perlahan-lahan meninggi.

Tidak sampai disitu, mereka pun berakting seolah-olah dihempaskan oleh angin dari baling-baling helikopter sampai jatuhkan badan lantai tribun sambil tertawa bersama-sama.

Tak cukup sampai disitu, begitu Super Puma manuver menuju arah barat dari Lapmer, Fian dan teman-temannya tak berdiam diri. Mereka ramai-ramai berlari seakan ingin mengejar helikopter.

Bagi Fian, Arsyam dan Al, pemandangan itu adalah pertama kalinya bagi mereka melihat helikopter lepas landas. “Baru pertama lihat,”kata Fian dan Arsyam diikuti suara dari Al, bocah paling kecil diantara mereka yang mengungkapkan hal yang sama.

Berbeda dengan tiga temannya, Ilyas justru sebaliknya, sudah dua kali melihat helilopter TNI AU itu bahkan pernah menjajal kabin helikopter.

Dengan penuh percaya diri dihadapan teman-temannya, Ilyas menceritakan tempat duduk di dalam helikopter layaknya bagian dalam mobil angkutan kota, berhadap-hadapan.

“Betul, kursi (tempat duduk) model (seperti) di angkot,”bebernya sambil berjalan menuju tengah Lapmer setelah helikopter jauh terbang tinggalkan Lapmer Ambon.

Pemandangan tak biasa ini juga menarik perhatian warga kota lainnya yang berada Lapmer . Mereka terlihat abadikan momen langkah ini gunakan kamera ponsel.

Helikopter Puma milik TNI AU itu disiagakan di Lapmer Ambon sejak Rabu pagi dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI, K.H. Ma’aruf Amin di Kota Ambon. “Dari (Rabu) pagi tadi disiagakan di Lapmer,”kata salah seorang personil TNI.

Dalam kunker perdananya di ibukota Provinsi Maluku itu, Wapres menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan lima Pemerintah Kabupaten terkait penanggulangan kemiskinan ekstrem. (Ruzady)