Pembangunan Pasar Mardika Masuk Tahap Lelang

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah dibongkar pada Juni 2021, pembangunan kembali Pasar Mardika Kota Ambon dari pasar tradisional ke pasar modern kini memasuki tahap lelang kedua.

Lelang pertama dimenangkan PT. Waskita, namun ada sanggahan dari PT. Adikarya, dua perusahan BUMN.

“Jadi kan sudah lelang pertama, lalu pemenang itu Waskita, tapi ada sanggahan dari Adikarya, jadi sekarang masuk lelang tahap kedua,” kata¬†Walikota Ambon Richard Louhenapessy¬†kepada wartawan di Ambon, Kamis (14/10/2021).

Walikota mengatakan tidak ada masalah terkait proses pelelangan karena itu hanya masalah teknis saja. Sehingga proses pembangunan tepap direncanakan berjalan pada November 2021.

Richard mengatakan, seluruh proses pembangunan kembali Pasar Mardika saat ini telah siap, tinggal menunggu pemenang dari tender lelang tersebut.

Selain itu, untuk melakukan pembangunan juga harus ada persetujuan dari Menteri, karena nilai anggaran pembangunan mencapai Rp 100 milyar.

“Pembangunan anggaranya 100 milyar jadi harus ada ijin menteri sebelum dibangun,” ujar Walikota.

Richard berharap, proses pembangunan pasar modern di Mardika ini dapat dilakukan pada pertengahan November mendatang.

Kini seluruh pedagang yang terkena dampak pembangunan kembali Pasar Mardika direlokasi ke pasar-pasar yanga telah disiapkan Pemkot Ambon. (ALFIAN)