Jaga Kepercayaan Publik, Pemprov Sulsel Apresiasi ke Media AMSI

oleh
oleh
Amson Padolo (tengah) menjadi narasumber dalam kegiatan stakeholders meeting yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kerja smaa USAID dan Internews di Swiss-Belhotel Makassar, Sabtu 16 Oktober 2021. FOTO : AMSI SULSEL

TERASMALUKU.COM,-MAKASSAR-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Pemprov Sulawesi Selatan, Amson Padolo menyampaikan apresiasi kepada sejumlah media siber atau online karena terus berupaya menjaga kepercayaan publik.

Amson Padolo menjadi narasumber dalam kegiatan stakeholders meeting yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kerja smaa USAID dan Internews di Swiss-Belhotel Makassar, Sabtu 16 Oktober 2021.

Pertemuan stakeholders untuk mengembangkan pedoman program dan konsep dasar serta indikator dan mekanisme kepercayaan itu berlangsung sejak Jumat 15 Oktober hingga 16 Oktober 2021.

Amson menyampaikan, media online telah menjadi mitra strategis pemerintah dan banyak membantu penyebaran informasi pemerintahan khususnya Pemprov Sulsel.

Amson lebih khusus memberi apresiasi kepada media yang tergabung dalam AMSI karena menjalankan kode etik dengan baik seperti melakukan konfirmasi ketika menemukan informasi negatif terkait pemerintahan.

Amson pun menyampaikan beberapa indikator kepercayaan yang bisa membuat media massa khususnya online bisa terus bertahan dan terus tumbuh.

“Salah satunya adalah bagaimana media menyampaikan berita yang berempati kepada masyarakat. Kemudian menyajikan berita berita yang baik dan benar,” terang dia lagi.

AMSI Sulsel Sampaikan Belasungkawa

Sebuah momen mengejutkan di tengah pemaparan materi, Amson tiba tiba menyampaikan kabar duka cita. Ayahanda Mantan Pj Bupati Toraja Utara itu meninggal dunia, pada Sabtu sore, saat Amson sedang berdialog dengan pelaku media online Se-Indonesia Timur.

“Saya sedang berduka, orang tua saya meninggal. Tadi memang sakit,” ujar Amson lalu memohon pamit dari forum diskusi.

Koordinator AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradhana dan Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar mewakili AMSI, menyampaikan rasa belasungkawa atas berpulangnya ayah Amson Padolo.

Editor : Hamdi

BACA JUGA :  Prajurit Lanud Pattimura Bebas HIV/AIDS Dan Narkotika

No More Posts Available.

No more pages to load.